Senin, Februari 06, 2017

Arthritis dan Rematik: Apa Perbedaannya?

Obat Rematik resep dokter >> Kebingungan antara arthritis dan rematik dimengerti. Meskipun kata "rematik" tidak lagi dalam kamus medis, saat ini masih digunakan secara informal untuk menggambarkan gejala yang mirip dengan yang dialami di osteoarthritis.

Dalam bahasa non-medis, rematik dan radang sendi kedua cenderung digunakan sebagai deskripsi untuk berbagai gejala, seperti nyeri sendi dan peradangan.

Artikel ini akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan istilah " arthritis " dan "rematik," dan bagaimana dua istilah modern-hari menggambarkan dua kondisi yang berbeda: osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Obat rematik dan asam urat di apotik

Isi artikel ini:

kata lama dan baru, istilah non-medis dan medis
Radang sendi
osteoarthritis
Radang sendi
Perbedaan antara rheumatoid arthritis dan osteoarthritis
fakta cepat pada arthritis dan rematik
Berikut adalah beberapa poin penting tentang arthritis dan rematik. Lebih detail dan informasi pendukung dalam artikel utama.
profesional medis tidak lagi menggunakan rematik kata, tapi tetap dalam bahasa umum
Rheumatoid arthritis adalah jenis penyakit autoimun (dimana tubuh menyerang sel sendiri)
Lebih dari 50 juta orang Amerika diperkirakan hidup dengan arthritis
Lebih dari 300.000 anak-anak hidup dengan arthritis di Amerika Serikat
Gejala rheumatoid arthritis dan osteoarthritis sering tumpang tindih, tetapi memiliki beberapa perbedaan mendasar dan membutuhkan perawatan yang berbeda
kata lama dan baru, istilah non-medis dan medis

Rematik masih ditemukan dalam kamus standar dan mengacu pada sejumlah kondisi otot dan sendi, tetapi dokter tidak lagi menggunakan kata.

kamus medis hitam mengatakan itu adalah "sebuah istilah medis usang yang tidak lagi memiliki makna didefinisikan."

Namun, kata-kata yang mirip dengan rematik masih digunakan oleh para profesional medis; arthritis dan Pra, misalnya.

Rheumatologists adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam pengelolaan penyakit sendi dan jaringan ikat.

Ketika orang-orang non-medis menggunakan kata "arthritis," mereka kadang-kadang mengacu pada osteoarthritis, ketika mereka menggunakan kata "rematik," mereka sering berarti rheumatoid arthritis.

Namun, karena kebingungan umum, yang terbaik adalah menggunakan terminologi modern yang tepat, maka tidak ada ruang untuk kebingungan.

Halaman ini berfungsi sebagai pengantar osteoarthritis dan rheumatoid arthritis dan secara singkat menjelaskan perbedaan antara mereka. Informasi lebih lanjut tersedia dengan mengikuti link dalam artikel.

Arthritis secara singkat
Arthritis secara harfiah berarti "bersama inflamasi " tetapi digunakan sebagai istilah kolektif untuk keluarga kompleks muskuloskeletal (otot dan kerangka) gangguan yang mencakup lebih dari 100 penyakit yang berbeda atau kondisi.

Arthritis Foundation, sebuah organisasi non-profit di AS, memperkirakan bahwa ada 53 juta orang Amerika hidup dengan arthritis.

Meskipun gambar yang datang ke pikiran ketika mendiskusikan arthritis adalah orang dewasa yang lebih tua, arthritis dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Bahkan, dua-pertiga dari kasus arthritis yang ditemukan pada orang dewasa di bawah usia 65, dan 300.000 anak-anak di Amerika Serikat memiliki arthritis.

Dua bentuk yang paling umum dari arthritis adalah osteoarthritis dan rheumatoid arthritis, baik diperkenalkan di bawah ini.

Osteoarthritis di singkat
Osteoarthritis adalah salah satu yang paling umum bentuk arthritis. Hal ini disebabkan oleh keausan pada sendi. Gejala biasanya berkembang secara bertahap dan meliputi:

sendi sakit atau kaku
Kekakuan setelah istirahat yang membaik dengan gerakan
Rasa sakit yang memburuk setelah aktivitas atau menjelang akhir hari
Cartilage melindungi dan bantal sendi, menghentikan tulang dari menggosok terhadap satu sama lain. Pada osteoarthritis, tulang rawan ini rusak dan menjadi hilang, yang memungkinkan tulang untuk datang bersama-sama.

Kadang-kadang, penyebab osteoarthritis tidak jelas. Ini hanya mungkin karena terlalu sering menggunakan sendi tertentu, ini disebut osteoarthritis primer. Dalam kasus lain, osteoarthritis mungkin karena kondisi medis yang terpisah, misalnya, obesitas . Dalam kasus ini, hal itu disebut sebagai osteoarthritis sekunder .

rheumatoid arthritis di singkat
Rheumatoid arthritis adalah bentuk umum lain arthritis. Ini adalah penyakit autoimun, yang berarti bahwa kesalahan jaringan tubuh sendiri sebagai benda asing dan menyerang mereka.

Dalam rheumatoid arthritis, kekebalan tubuh menyerang sistem sendi dan bagian lain dari tubuh, menghasilkan gejala yang sering melibatkan rasa sakit, kelelahan, dan hangat, bengkak, sendi meradang tampak.

Perbedaan antara rheumatoid arthritis dan osteoarthritis
Sebagaimana telah kita lihat, osteoarthritis dan rheumatoid arthritis adalah kondisi yang terpisah. Salah satunya adalah karena keausan, yang lain adalah karena respon imun yang rusak. Ada juga perbedaan dalam cara penyakit menampilkan diri dalam individu.

Rheumatoid arthritis adalah lebih mungkin untuk mempengaruhi sendi tengah jari-jari dan sendi yang menempel jari-jari tangan. Osteoarthritis adalah lebih mungkin untuk mempengaruhi sendi di pangkal ibu jari dan orang-orang di akhir jari.

rheumatoid arthritis cenderung simetris, dengan kata lain, jika lutut kiri dipengaruhi, lutut kanan umumnya dipengaruhi juga. Ini bukan kasus untuk osteoarthritis.

Dalam kedua osteoarthritis dan rheumatoid arthritis, sendi akan kaku dan menyakitkan di pagi hari. Untuk osteoarthritis, ini akan berlangsung sekitar 20 menit , tapi untuk rheumatoid arthritis, dapat bertahan lebih dari 45 menit.

Perlu dicatat bahwa adalah mungkin untuk memiliki osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Misalnya, seorang individu mungkin memiliki rheumatoid arthritis di lutut dan osteoarthritis mereka dalam tulang tulang belakang.

Osteoarthritis tidak menyebabkan rheumatoid arthritis, namun rheumatoid arthritis dapat menyebabkan osteoarthritis sekunder dengan merusak sendi di tempat pertama. >> Obat rematik Di Apotik

0 komentar:

Posting Komentar