Sabtu, Februari 04, 2017

Sakit telinga / Telinga Nyeri dan Masalah Telinga Lainnya

Obat Congek yang ampuh - Sakit telinga, atau nyeri di telinga, sangat umum. Hal ini sangat umum pada anak-anak. Ada banyak penyebab sakit telinga namun penyebab paling umum adalah infeksi. Hal ini sering membersihkan sampai sendiri tanpa pengobatan. Namun, jika tidak menjadi lebih baik atau jika Anda memiliki gejala yang lebih serius lainnya, Anda mungkin perlu ke dokter.

telinga terlibat dalam pendengaran kita dan keseimbangan kita. Jadi, masalah dengan telinga dapat menyebabkan gejala lain seperti kehilangan pendengaran, pusing atau dering di telinga.

Selebaran ini memberikan gambaran tentang beberapa masalah yang lebih umum terkait dengan telinga. Ini akan mengarahkan Anda ke arah leaflet dengan informasi yang lebih rinci pada kondisi individu.


telinga adalah dibagi menjadi tiga bagian.

The luar telinga (eksternal) meliputi:

Bagian Anda dapat melihat, disebut pinna
Struktur seperti tabung sempit - liang telinga
Gendang telinga yang pada akhir kanal. Ini memisahkan telinga luar dan telinga tengah. gendang telinga adalah membran membentang ketat, sedikit seperti kulit drum.
Telinga tengah merupakan kompartemen berisi udara. Di dalamnya tiga tulang terkecil dalam tubuh, yang disebut malleus, inkus dan stapes. Tulang-tulang ini saling terhubung satu sama lain. Yang terakhir dalam kelompok, stapes, juga membuat kontak dengan internal telinga (inner). Ruang udara pada telinga tengah terhubung ke bagian belakang hidung dengan tabung Eustachian.

Telinga bagian dalam terdiri dari dua komponen.

koklea - ruang siput berbentuk berisi cairan. Hal ini dilapisi dengan sel-sel rambut khusus. Sel-sel ini mengubah gelombang suara menjadi sinyal listrik. Sinyal ini kemudian diteruskan oleh saraf ke otak.
Sistem vestibular, yang membantu dengan keseimbangan. Sistem vestibular terdiri dari jaringan tabung, yang disebut kanalis semisirkularis, ditambah ruang depan. Sistem vestibular mendeteksi gerakan bukannya suara.
telinga penting bagi pendengaran dan keseimbangan.

Apa penyebab dari sakit telinga?
Ada banyak penyebab sakit telinga. Beberapa yang lebih umum dijelaskan secara singkat di bawah. Bagi banyak dari mereka, Anda akan menemukan link ke leaflet dengan informasi yang lebih rinci.

Infeksi pada saluran telinga (otitis externa)
otitis eksterna adalah infeksi bagian luar telinga, saluran telinga. Jenis infeksi lebih sering terjadi pada orang dewasa dibandingkan pada anak-anak. Hal ini lebih umum pada orang yang berenang. Hal ini juga dapat terjadi pada orang yang memiliki kondisi kulit seperti eksim di sekitar telinga.

Jika Anda memiliki otitis externa telinga Anda mungkin merasa sakit atau gatal. Mungkin ada discharge yang keluar dari telinga Anda. telinga Anda mungkin merasa diblokir dan Anda mungkin tidak dapat mendengar serta biasanya.

Perawatan untuk otitis eksterna biasanya tetes telinga atau semprotan telinga. Anda biasanya akan perlu untuk melihat dokter Anda untuk resep. Namun, ada obat tetes telinga yang disebut asetat tetes asam telinga (EarCalm®) tersedia di atas meja yang dapat mengobati sebagian besar kasus otitis externa. Jika Anda telah memiliki sebelum dan mengenali gejala, Anda mungkin dapat membeli ini dari apotek. Namun, jika ini adalah pertama kalinya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan diagnosa.

Lilin
telinga kita menghasilkan zat lilin untuk melindungi kanal telinga kita. Biasanya ini secara alami bergerak keluar dari telinga Anda sendiri. Namun, terkadang plug lilin dapat membentuk, memblokir saluran telinga Anda. Hal ini membuat Anda merasa tuli pada satu atau kedua belah pihak dan dapat menjadi tidak nyaman. Anda juga kadang-kadang mendengar suara popping atau dering di telinga Anda ketika Anda memiliki lilin terjebak di telinga Anda. Kadang-kadang bisa membuat Anda merasa pusing.

Jangan pernah mencoba untuk menghapus kotoran telinga dengan cotton bud. Hal ini dapat mendorong lilin lanjut ke kanal dan menyebabkan penyumbatan.

Wax biasanya dapat dihapus dengan minyak atau tetes telinga. Menghangatkan minyak zaitun atau telinga natrium bikarbonat tetes (tersedia dari ahli kimia) diterapkan tiga kali sehari biasanya membantu. Jika hal ini tidak menghapus lilin, Anda mungkin perlu melihat perawat di operasi GP Anda. Mereka mungkin perlu menyiram kotoran telinga Anda dengan air (disebut irigasi).

Solusi Pengobatan klik disini >> Obat Telinga Berdengung di apotik

0 komentar:

Posting Komentar