Selasa, Februari 28, 2017

Waspadai Gula Sebabkan Penyakit Ginjal

Waspadai Gula Sebabkan Penyakit Ginjal

Yang manis-manis bisa menyakiti ginjal, dan bukan hanya hati Anda!

Jika anda suka gula ?? Batasi asupannya agar ginjal anda tidak mengalami kerusakan ^^

Waspadai Gula Sebabkan Penyakit Ginjal

Kebanyakan orang, bahkan yang di luar kedokteran, akan memberitahu Anda bahwa kita semakin berat dengan waktu. tekanan darah rata-rata kami hari ini juga cenderung untuk menjalankan lebih tinggi dari apa yang mereka lakukan seratus tahun yang lalu. Kami memiliki lebih diabetes dan kami memiliki penyakit jantung lebih. 

Itu tidak selalu seperti ini. Tidak  sampai masa lalu yang sangat baru-baru ini . Dan saya berbicara tentang baru-baru awal 1900-an! Apa yang terjadi padamu America? Bisa mengubah pola makan kita terus petunjuk?

Jika demikian, apa yang secara khusus mungkin pelakunya?

GULA: PALING SIAP TERSEDIA RACUN KALI KAMI
Gagasan bahwa makanan kita telah berubah lebih drastis pada abad terakhir dari sebelumnya (selama seratus tahun waktu) saat ini merupakan fakta yang diterima secara ilmiah . Sejalan dengan perubahan ini telah meningkatnya insiden penyakit kronis. Hari ini, o ne-sepertiga orang dewasa  di AS mengalami obesitas. Sepertiga dari orang dewasa  di AS mengalami hipertensi. Sedikit di bawah 10% memiliki diabetes .

Gula dapat menjadi bagian besar dari jawaban pertanyaan di atas (jika tidak lengkap penjawab penyebab lainnya termasuk makanan olahan dan minyak, konsumsi lebih kalori, perubahan gaya hidup, dll). Dalam jumlah besar. Murah dan di mana-mana. Untuk memahami dampak dari konsumsi gula pada penyakit kesehatan dan ginjal, mari kita mengambil jalan memutar yang menarik ke dalam sejarah konsumsi gula. Setelah satu mengerti bagaimana (lebih) menggunakan gula telah berkembang secara paralel dengan insiden meningkatnya jantung dan penyakit ginjal, diabetes, dll sejak abad kedelapan belas, hubungan antara konsumsi gula dan konsekuensi kesehatan yang merugikan menjadi lebih jelas.

SEJARAH SINGKAT PENYAKIT KRONIS


Ketika  Dr Symonds menerbitkan penemuannya  tentang tekanan darah tinggi di New York dari awal 1900-an, ia menemukan bahwa hampir 5% dari populasi memiliki tekanan darah lebih dari 140/90. Namun, hal kemudian mulai berubah. Ya, kami mulai makan lebih banyak; tapi kami juga mulai makan berbeda .

Dan sebagai kemakmuran dan kelimpahan tumbuh di pasca-perang Amerika, begitu pula konsumsi gula. Rata-rata US konsumsi gula per kapita tahunan yang berdiri di baik di bawah 100 pound ketika Dr Symonds menerbitkan penemuannya telah meningkat menjadi lebih dari 150 pound menuju paruh kedua abad ini . Dan gula lebih banyak berarti kalori lebih kental. Kalori yang membuat kita lebih berat.

Satu tidak selalu membutuhkan uji coba secara acak untuk membuktikan bahwa kami telah berkembang lebih gemuk selama puluhan tahun. Data diambil dari survei kesehatan US Civil War veteran '  menunjukkan bahwa pada tahun 1890, prevalensi obesitas adalah sekitar 3,4%. Ini meningkat menjadi 35% pada tahun 2000. Erat berikut ini peningkatan prevalensi obesitas (dan hipertensi, dan diabetes), prevalensi penyakit ginjal stadium akhir naik 4 kali lipat antara tahun 1980 dan 2002.

Namun, fakta bahwa kami mengembangkan gigi manis selama abad terakhir tidak selalu membuktikan bahwa yang sebenarnya penyebab meningkatnya insiden hipertensi, diabetes, penyakit ginjal dll Tapi itu tidak membuat kita bertanya-tanya apakah kami mengubah kebiasaan diet, khususnya meningkatnya konsumsi gula mungkin ada hubungannya dengan itu.


Dan di sini adalah mengapa saya berpikir gula yang mungkin menjadi bagian besar dari teka-teki ...

SEJARAH SINGKAT GULA KONSUMSI 
Gula telah sekitar di anak benua India  selama setidaknya 3000 tahun . Namun perdagangan yang benar-benar dimulai setelah orang Indian menemukan cara untuk mengubah air tebu menjadi gula kristal. Kemudian, tentara Alexander Agung akan dicatat Indian menggunakan "garam manis" yang mereka sebut "Sarkara". Ini menjadi akar kata untuk gula, saccharum, dan sakarin. Kemudian pedagang akan mengambil Silk Road ke Orient untuk mendapatkan itu (lihat rute mereka pada gambar terlampir). Benua akan tetap menjadi pusat utama ekspor gula dunia sampai produksi gula mulai di Venesia pada abad ke-15  (lihat timeline di sini ). Namun, bahkan kemudian gula produk niche untuk dibeli hanya menjadi kaya satu persen-ers! Keluarga kerajaan Eropa akan hadiah itu satu sama lain. Selama abad berikutnya meskipun gula akan mengubah lanskap politik dan kesehatan manusia selamanya. Konsekuensi kesehatan yang jelas. Gejolak politik saya maksudkan adalah munculnya kolonialisme dan perbudakan.

Untuk bagian yang baik dari hidup saya, saya bekerja di pulau Karibia Grenada. Sebuah hobi favorit adalah hiking perjalanan ke apa yang digunakan untuk menjadi perkebunan tebu (mereka juga membuat  pembunuh cokelat hitam !) Dari abad ke-17 ke 1900-an. Perjalanan yang pandangan nyata pertama saya ke dalam sejarah perdagangan gula. Melihat lebih real itu, saya akan membayangkan Afrika diperbudak yang dibuat untuk bekerja keras dalam kondisi yang tidak manusiawi selagi masih bergejolak air tebu menjadi gula kristal putih. Kristal yang kemudian dikirim ke Inggris dan Perancis untuk memenuhi selera dari penguasa kolonial. Sebagian berkat selera berkembang dari Eropa, dan sebagian untuk kelangkaannya, gula cepat menjadi  komoditas yang paling penting dan menguntungkan dalam perdagangan dunia . Pentingnya adalah tidak kurang dari apa minyak adalah hari ini!

Mengapa saya membahas sejarah pada blog kesehatan ?! Nah, saya akan meminta Anda untuk membaca ulang statistik saya tulis di atas. Alasan Anda melihat angka-angka yang luar biasa terkait dengan ketersediaan mudah gula. Seperti gula menjadi lebih mudah untuk memproduksi dan murah untuk membeli, konsumsi per kapita-nya meledak. Dan sehingga Anda melihat Amerika rata-rata mengkonsumsi 156 lbs per tahun! Ada juga merupakan dasar fisiologis untuk ini. Gula, khususnya fruktosa tampaknya memiliki kemampuan untuk menginduksi  peningkatan asam urat . Hal ini berspekulasi bahwa ini mungkin salah satu alasan utama di balik hubungan antara asupan gula dan penyakit kronis .

Dari penjajahan, penjarahan, perbudakan, dan buruh kontrak ... untuk obesitas, hipertensi, penyakit jantung, dan penyakit ginjal. Sejarah gula erat terkait dengan sejarah penyakit kronis modern. Hal ini tertanam lebih dalam kehidupan kita dari yang kita sadari. Siapa sangka!

By : QnC 

0 komentar:

Posting Komentar