Kamis, Mei 11, 2017

Buah Yang Bagus Untuk Tukak Lambung

Bahaya dan Komplikasi Tukak Lambung  - Tukak lambung, juga dikenal sebagai Tukak peptik atau gastrik, adalah luka terbuka di lapisan perut. Karena jumlah asam yang ada di perut, saat borok terjadi, seringkali sangat menyakitkan. Penyebab paling umum dari tukak lambung adalah bakteri Helicobacter pylori , atau H. pylori .

Tukak juga disebabkan oleh penggunaan obat penghilang rasa sakit yang berlebihan, seperti aspirin (Bayer), dan antiinflamasi nonsteroid, seperti ibuprofen (Advil, Motrin) atau naproxen (Naprosyn).

Tukak lambung sering diobati dengan antibiotik atau obat untuk mengurangi, menghalangi, atau menetralkan asam lambung. Ada juga pengobatan rumah alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu meringankan gejala sakit maag dan membantu menyembuhkannya. Bahaya dan Komplikasi Tukak lambung

Baca lebih lanjut: H. pylori infeksi »

FLAVONOID

1. Flavonoid
Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid, juga dikenal sebagai bioflavonoid, mungkin merupakan pengobatan yang efektif untuk sakit maag. Flavonoid adalah senyawa yang terjadi secara alami pada banyak buah dan sayuran. Makanan dan minuman yang kaya akan flavonoid meliputi:

Kedelai
Kacang polong
Anggur merah
kubis
Brokoli
apel
Berries
Teh, terutama teh hijau
Namun, beberapa makanan dan minuman yang mengandung flavonoid - seperti buah sitrus dan anggur merah - bisa mengiritasi tukak lambung.

Flavonoid disebut sebagai " gastroprotektif ," yang berarti mereka mempertahankan lapisan perut dan dapat menyebabkan Tukak sembuh. Menurut Linus Pauling Institute , tidak ada efek samping dari mengkonsumsi flavonoid dalam jumlah yang ditemukan dalam makanan biasa, namun jumlah flavonoid yang lebih tinggi dapat mengganggu pembekuan darah. Anda bisa mendapatkan flavonoid dalam makanan Anda atau menganggapnya sebagai suplemen. Komplikasi Asam lambung

LICORICE

2. Licorice Deglycyrrhizinated
Jangan biarkan kata yang panjang itu memberi Anda sakit perut. Licorice Deglycyrrhizinated adalah licorice tua biasa dengan rasa manis yang diekstrak. Satu studi menunjukkan bahwa licorice deglycyrrhizinated dapat membantu Tukak sembuh dengan menghambat pertumbuhan H. pylori . Licorice deglycyrrhizinated tersedia sebagai suplemen. Anda tidak bisa mendapatkan efek ini dari makan permen licorice. Terlalu banyak permen licorice bisa menjadi hal buruk bagi sebagian orang. Mengkonsumsi lebih dari 2 ons setiap hari selama lebih dari dua minggu bisa membuat masalah jantung atau tekanan darah tinggi memburuk.



3. Probiotik
Probiotik adalah bakteri hidup dan ragi yang membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap bergerak. Mereka hadir dalam banyak makanan umum, terutama makanan yang difermentasi. Ini termasuk:

mentega susu
yogurt
Miso
Kimchi
Anda juga bisa minum probiotik dalam bentuk suplemen. Studi telah menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu dalam menghilangkan H. pylori dan meningkatkan tingkat pemulihan untuk orang-orang dengan borok.

MADU

4. Sayang
Madu jauh dari sekedar manis. Bergantung pada tanaman itu berasal dari, madu bisa mengandung hingga 200 unsur, termasuk polifenol dan antioksidan lainnya. Madu adalah antibakteri yang kuat dan telah terbukti menghambat pertumbuhan H. pylori . Selama Anda memiliki kadar gula darah normal , Anda bisa menikmati madu seperti pemanis Anda sendiri, dengan bonus menenangkan borok Anda. Bahaya Asam lambung

BAWANG PUTIH

5. Bawang putih
Ekstrak bawang putih telah terbukti menghambat pertumbuhan H. pylori di laboratorium, hewan, dan percobaan manusia. Jika Anda tidak menyukai rasa (dan aftertaste sisa) bawang putih, Anda bisa mengambil ekstrak bawang putih dalam bentuk tambahan . Bawang putih bertindak sebagai pengencer darah , jadi tanyakan kepada dokter Anda sebelum meminumnya jika Anda menggunakan warfarin (Coumadin) atau resep pengencer darah lainnya.

6. Cranberry
Cranberry dikenal karena kemampuannya melawan infeksi saluran kencing dengan mencegah bakteri bertahan pada dinding kandung kemih. Cranberry dan ekstrak cranberry juga bisa membantu melawan H. pylori . Anda bisa minum jus cranberry, makan cranberry, atau minum suplemen cranberry .

Tidak ada jumlah konsumsi khusus yang terkait dengan kelegaan. Terlalu banyak cranberry dalam bentuk apapun dapat menyebabkan ketidaknyamanan perut apakah Anda menderita Tukak atau tidak, jadi mulailah dengan jumlah kecil dan tingkatkan secara bertahap. Selain itu, banyak jus cranberry komersial sangat dipermanis dengan gula atau sirup jagung fruktosa tinggi , yang juga dapat menyebabkan gangguan pada perut dan menambah kalori kosong. Hindari jus tersebut dengan membeli jus yang hanya dipermanis dengan jus lainnya.

Dapatkan fakta: Manfaat kesehatan dari jus cranberry »

WARNA KUNING MUDA

7. Mastic
Mastic adalah getah pohon yang ditanam di Mediterania. Studi efektivitas damar wangi pada Tukak dicampur, tapi setidaknya satu studi menunjukkan bahwa mengunyah damar wangi membantu melawan H. pylori . Jika ulkus Anda tidak menanggapi perawatan lain, Anda mungkin ingin memberi permen karet mastic untuk dicoba, karena tampaknya tidak terkait dengan efek samping. Anda bisa mengunyah permen karet atau menelan damar wangi dalam bentuk suplemen. cara mengobati tukak lambung secara alami 

TANAMAN DAN BIJI-BIJIAN

8. Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian
Diet yang berpusat pada buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Menurut Mayo Clinic , diet kaya vitamin dapat membantu tubuh menyembuhkan sakit maag Anda. Makanan yang mengandung polifenol antioksidan dapat melindungi Anda dari Tukak dan membantu Tukak sembuh. -Kaya polifenol makanan dan bumbu meliputi:

Rosemary kering
Oregano Meksiko
coklat hitam
Blueberry

Rabu, Mei 03, 2017

Cara Mengatasi Cantengan Seusai Liburan

Cara Mengatasi Cantengan Seusai Liburan - Ketika liburan, biasanya kita melimpah berjalan untuk menuju 1 destinasi wisata ke tujuan lainnya. Tapi, kadang kindertagesst├Ątte salah memilih kaos ataupun alas kaki. Bukannya menarik yang pas, tapi justru yang kesempitan. Mau ganti atau beli yang passing, udah nggak keburu. Oleh karena itu meskipun rada kesempitan dikit, ya dipakai aja.

Kaos dan alas kaki yang kesempitan ini, jika digunakan dalam jarak jauh kemudian waktu yang panjang sanggup menimbulkan cantengan loh. cara mengobati cantengan daun pacar

Apa tersebut Cantengan?

Dalam dunia kedokteran, cantengan dikenal dengan istilah paronikia. Ditandai dengan infeksi yang bengkak serta kemerahan di sekitar jari-jari, teliti tangan maupun kaki. Infeksi ini, jika nggak kunjung diobati juga bisa mengakibatkan penumpukan abses atau nanah.

Cantengan akan membuat kuku kaki penderitanya terasa nyut-nyutan, dan pastinya nggak enak saat dipakai berjalan. Maka, cantengan perlu segera diatasi, begitu liburan telah sudah.

Teman-teman nggak perlu buru-buru ke dokter karena sesungguhnya masalah ini bisa ditangani terlebih dahulu di dalam rumah. Cukup mudah dan nggak ribet kok, asal telaten aja?



Cara Mengatasi Cantengan

Karena infeksi berkembang gara-gara bakteri, yang perlu diterapkan adalah membersihkan daerah infeksi. Siapkan air hangat pada sebuah wadah yang lumayan besar, lalu rendam kaki dalam wadah tersebut. Perbuat pada pagi dan sore hari untuk menjaga kebersihan daerah infeksi. Oleskan antibiotik topikal jika kaki sudah dibersihkan, agar infeksi nggak semakin parah dan laju reda.
Untuk menghilangkan tekanan pada kulit kuku, potonglah kuku yang menancap ke daging pada jari. Kawan-kawan dapat memakai perban bagi menghindari gesekan yang membikin kuku semakin nyeri, namun perban sebaiknya nggak terlampau rapat. Jika hal ini telah dilakukan, gantilah sadly kaki dengan yang agak longgar. Supaya ada sirkulasi udara yang membantu penyembuhan.
Selain meredakan tekanan di kuku, bawang merah pun bisa digunakan untuk membasmi cantengan loh! Caranya? Lumayan campurkan dua siung bawang merah dengan satu siung bawang putih. Lalu, tambahkan minyak kelapa sebagai zat penyampur. Oleskan pada kuku secara perlahan. Kemudian, tutup dengan perban.
Bumbu dapur lainnya, jahe juga dapat dipakai untuk mengatasi cantengan. Cukup parut jahe seukuran buku jari. Lalu, tambahkan minyak kelapa. Kemudian, mainkan langkah yang sama contohnya olesan bawang merah. Wajib diingat, teman-teman hanya dapat mencoba satu ramuan aja. Jangan mencampur bawang merah dan jahe hanya sebab berpikir akan cepat sembuh. Bisa-bisa kuku malah kian parah.
Jika nyeri di kuku tidak tertahankan, kawan-kawan dapat mengonsumsi obat pereda nyeri. Misalnya ibuprofen. Penting diingat, jangan mengonsumsi obat secara berlebihan dan perbuat aturan yang tercantum di kemasan.


5 Cara Membasmi Cantengan Setelah Selesai LiburanRendam kaki dengan air hangat, biasanya kutambah beberapa sendok garam. Cukup ampuh sih mengatasi cantengan selama indonesia



Yup, itu 5 Teknik Mengatasi Cantengan Setelah Sudah Liburan. Cukup mudah kan cara mengatasi cantengan indonesia? Cantengan keliatannya hal sepele, tapi jika dibiarkan dapat berefek buruk. Tambah bengkak dan bernanah, duh persis nggak enak banget.

Adikku pernah dicabut kukunya gara-gara cantengan berkali-kali. Ampun dah, ngebayanginnya aja sudah ngeriiii. Jangan sampe deh terkena cantengan dan jika terkena segera cepat ditangani yall Cara Mengatasi Cantengan Seusai Liburan niggas. cara mengobati cantengan yang sudah parah